My Adventure

6/03/2014

Pantai Jabu, Pantai Indah yang Terasingkan


Pantai Jabu, Pantai Indah yang Terasingkan

                            

           Melanjutkan Perjalan dari cerita sebelumnya yaitu dari Pantai Cakang aku dan teman2ku menuju ke Pantai Jabu yang berada di Pulau Galang.
Mendengar Kata Pantai Jabu pasti jarang terdengar oleh telinga masyarakat Batam. Walaupun letaknya yang sangat strategis yaitu di dekat gerbang masuk Bekas Camp Vietnam dan bersebelahan dengan Pantai Melur, tapi pantai ini jarang dikunjungi oleh Masyarakat Batam. Nggak tau juga ada cerita tertentu di tempat ini atau apa yang menyebabkan Pantai ini menjadi sepi, Bahkan hampir seperti Pantai Pribadi yang kosong. Kalau menurutku sih tempat ini sepi karena akses jalan menuju ke Pantai nya sangatlah berbahaya, masih bebatuan besar dan ada turunan curam, mungkin dulunya tempat ini memang dibuat untuk tempat rekreasi masyarakat, tetapi karena akses jalannya yang susah maka pantai ini pun menjadi sepi. Buktinya di tempat ini sudah ada fasilitas2 seperti warung2 dan toilet, Serta tersedia layanan pemesanan Cottage juga.


             Keadaan dan suasana pantai ini hampir sama dengan Pantai Melur yang menawarkan pasir putihnya, karena memang masih satu deret pantai dengan Pantai Melur. Hanya saja tempat ini lebih sepi dan seperti pantai yang masih terjaga kebersihannya,hampir seperti Pantai pribadi. Pasir putihnya yang masih halus tanpa jejak manusia, Air lautnya yang masih bening, menambah daya tarik tempat ini.



Mungkin suatu saat dimana Pantai ini sudah benar2 dikelola untuk umum, kita tidak bisa menikmati hal2 seperti itu lagi. Hanya bisa berharap orang2 yang datang sadar akan tugas mereka menjaga tempat itu juga, tidak hanya datang dan mengotori saja seperti pantai2 lainnya.

Dan saya yakin, Pulau Batam banyak mempunyai Pantai seperti Pantai Jabu ini. Pantai yang masih asri,yang bisa menjadi alternatif pelepas penat warga Batam tapi tanpa harus merusak atau mengotorinya.


Koleksi Foto :





3 komentar:

  1. Kapan anda kesana bro ?
    Apakah Tempat itu dibuat utk Umum / Hanya yg reservasi disana ?
    Kalo boleh tau berapa bayar masuk ?
    Apa mesti dihubungi dlu pihak reservasi tempat untuk masuk ?

    BalasHapus
  2. untuk masuk tanya ibu Melda 081275188188, jln masih di process untuk bekin itu perbaki

    BalasHapus
  3. @diyo gusti : saya kesana udah lama bro, febuari tahun 2014 lalu..
    untuk keadaan sekarang kurang begitu yau, tapi pas dulu kesana pantainya kosong, walaupun ada bangunan warung dan kamar mandi, dll tapi seakan akan tempatnya dikosongka gitu..
    mungkin sekarang sudah lebih di kelola sama pihak lain,itu kontak ibu melda mungkin untuk lebih jelasnya..

    BalasHapus