My Adventure

11/19/2014

Pantai Alam Indah, Pantai Pantura Yang Merakyat


       
        Empat Bulan sudah saya meninggalkan Batam dan mencari pekerjaan di Pulau Jawa. Dan selama dalam masa mencari pekerjaan itu,tentunya saya nggak mau melewatkan waktu tersebut untuk pergi mengunjungi beberapa tempat wisata dibeberapa kota di Pulau Jawa. Salah satunya adalah Wisata dari kota kelahiran saya sendiri yaitu Kota Tegal. Tegal memiliki beberapa wisata alam yang cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat tegal sendiri pada khususnya, dan ada juga pendatang dari luar Tegal. Salah satu wisata yang menjadi andalan Kota Tegal adalah Panatai Alam Indah (PAI).  Pantai yang terletak di jajaran Pantai Utara Pulau Jawa ini cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan, apalagi saat hari2 libur seperti minggu atau Libur Nasional. Itu dikarenakan salah satunya karena tiket masuk ke PAI sangat murah dan terjangkau,selain itu juga PAI sangat cocok untuk wisata keluarga yang sekedar ingin berkumpul bersama.


       PAI sendiri pun dari waktu ke waktu selalu berinovasi dengan mempercantik tempat wisata tersebut misal dengan membangun taman bermain, kolam renang. Sehingga orang pun tidak akan bosan saat tiap kali berkunjung ke sana (Saya sendiri suadah dari kecil sering ke sana).
Namun hal yang perlu di catat adalah bahwa PAI itu pantai di bagian utara Pulau Jawa,jadi jangan mengharapkan suasana pantai yang besar arusnya, banyak tebing, jernih airnya seperti pantai2 di daerah selatan Pulau Jawa.

        PAI menawarkan suasana pantai yang tenang sehingga anak2 bisa aman bermain air di pantai. Bila ingin naik perahu pun disana tersedia,hanya dengan menyisihkan uang sebesar 10-20 rupiah kamu akan diajak berlayar ke arah laut lepas dan kembali lagi.


         Saya sebagai warga asli tegal sangat mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk menjaga salah satu wisata kebanggaan kita,agar nantinya terus bias kita nikmati dan bersaing dengan wisata kota lain.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar